expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Thursday, March 29, 2012

Pemahaman yang Bisa Aku Paham


Kamu tidak paham,
Kamu seperti tidak paham.
Mungkin memang tidak akan paham.
Atau memang  tidak mau paham.
Siapapaun tidak benar-benar paham.
Dan tidak akan pernah bisa paham.
Tidak membutuhkan siapapun hingga kemudian bisa atau menjadi paham.
Pemahaman yang aku tidak paham.
Pemahaman sendiri.
Atau kita tidak paham akan pemahaman itu.
Mungkin tidak siapapun.
Seperti pemahaman.
Tidak pernah bisa benar benar.
Tidak pernah membutuhkan kamu.
Pemahaman siapapun.
Seperti  kamu mungkin tidak membutuhkan.
Aku paham kamu.
Atau  bukan pemahaman.
Bukan tidak paham.
Pemahaman kamu akan aku tidak pernah.
Pemahaman  yang  bisa aku paham.
Kamu mungkin benar benar, tidak pernah membutuhkan aku.
22:42

(Farida Isfandiari, 29 Maret 2012)

No comments:

Post a Comment